Jumat, 28 Maret 2008

Tips Make-Up



Cegah Salah Make-Up


Rias mata yang luntur maupun lenyap biasanya disebabkan karena adanya kandungan minyak yang berlebihan pada kelopak mata. Sebelum merias mata sebaiknya anda gunakan foundation oil free (bebas minyak), bedak untuk menyerap minyak di kelopak dan baru gunakan eyeshadow sesudahnya.Jika ingin menggunakan eyeshadow dalam tekstur krim bubukan bedak pada kelopak mata setelah proses pemolesan perona mata selesai.Langkah ini berguna agar perona mata lebih tahan lama. Bila eyeshadow ketika dibubuhkan kerap rontok ke pipi hingga mengotori rias wajah anda.

Ada dua macam solusi yang bisa anda lakukan yaitu sebelum menggunakan eyeshadow bubuhan bedak tabur agak banyak pada pipi. Membersihkannya cukup dengan menggunakan kuas sehingga rias wajah anda tidak terganggu. Yang kedua adalah membubuhkan eyeshadow dengan kuas lembap sehingga partikelnya melekat pada bulu kuas dan tidak mengotori pipi.

Bila anda ingin menyamarkan lingkaran hitam pada mata anda maka gunakan concealer sesudah penggunaan foundation dan sebelum menggunakan bedak. Jika concealer yang digunakan terlalu tebal teksturnya maka hal ini akan membuat tampilan mata tidak alami. Untuk mencegahnya, sebelum dibubuhkan campur sedikit dengan satu tetes pelembap mata baru kemudian dibubuhkan di bagian bawah mata.

Untuk menyamarkan lingkaran gelap pada mata maka pilih warna concealer yang satu atau dua warna lebih terang atau lebih muda dari warna kulit. Solusi lainnya adalah dengan menggunakan concealer yang mengandung partikel pemantul sinar (YSL Touche Eclat) yang melembutkan tampilan warna gelap tersebut.

Jika anda ingin agar mata anda terlihat lebih segar dan lebih besar. Sebaiknya gunakan pensil mata atau eyeliner pencil warna putih pada bagian dalam kelopak bawah mata. Hal ini akan membuat warna putih pada mata semakin terlihat.

Saat memilih warna eyeshadow sebaiknya anda ingat bahwa warna gelap selalu membuat anda terlihat lebih kecil dari ukuran sebenarnya karena itu baju warna gelap selalu merupakan pilihan yang aman. Jika mata anda kecil atau sipit sebaiknya hindari penggunaan warna-warna gelap secara berlebihan juga hindari penggunaan eyeliner warna hitam pada kedua kelopak mata sekaligus.

Pilihlah tekstur eyeshadow jika kelopak maupun sudut mata mulai timbul kerutan. Hindarilah eyeshadow dalam tekstur mengkilat karena hal ini justru akan membuat kerutannya nampak nyata. Pilih eyeshadow tekstur matte (tanpa kilap).

Sumber :Sehatbugar.info

2 comments:

cobeksky on 1 Juni 2009 21.50 mengatakan...

sip..izin copas ah buat di blog gw..

Makeup Tips on 8 April 2011 09.51 mengatakan...

great tips.. thanks ^_^

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada