Minggu, 20 Juli 2008

Kiat Merawat Kulit Saat Cuaca Panas Tiba



Sudahkah Anda siap menyambut cuaca panas yang bakalan terasa panjang dan menyengat? Biasanya, saat musim kemarau tiba, yang benar-benar kita pikirkan hanyalah bagaimana meredakan kegerahan. Tapi, alangkah baiknya, saat musim yang gerah itu datang, Anda juga memikirkan bagaimana merawat kulit supaya tetap indah, jauh dari pengaruh sinar matahari yang merusak.

Anda bisa mencoba beberapa tips yang kami berikan berikut ini untuk perawatan kulit selama cuaca panas:

- Menurut para ahli cara terbaik membuat kulit Anda siap menyambut cuaca panas adalah melakukan exfoliating (pengelupasan) secara teratur. Menyingkirkan kulit mati dan sel kulit kering.
Gunakan waslaf, kain, buff puff atau peralatan semacamnya yang banyak dijual di toko-toko. Basahi seluruh tubuh Anda di kamar mandi atau shower. Olesakan lulur atau produk semacamnya diwaslaf, lalu gosok, lakukan dengan lembut dengan gerakan melingkar.
- Setelah melakukan exfoliating (pengelupasan) secara teratur, memberikan pelembab pada kulit merupakan kunci kedua perawatan saat cuaca panas. Jika kulit Anda hanya sedikit kering, Anda bisa menggunakan pelembab yang agak cair dan jika sangat kering, pilih pelembab berbentuk krim.
Gunakan setelah melakukan pengelupasan kulit mati, bercukur, dan mandi. Pada dasarnya memberi pelembab setelah bercukur membantu kulit tetap segar sampai tubuh Anda dapat melakukannya sendiri.

- Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit tetap bagus, tapi yang paling penting dilakukan pada musim ini adalah perlindungan dari sinar matahari. Seberapa tingginya kandungan sun protection factor (SPF) yang Anda butuhkan tergantung seberapa putihnya kulit Anda.

Pilih tabir surya dengan SPF 15 yang dilengkapi dengan label broad spectrum protection atau UVA protection. Pilih tabir surya berlabel nonacnegenic atau noncomedogenic untuk menjaga supaya bebas komedo.

- Kita semua tahu sinar matahari merusak kulit, tapi tahu kah Anda itu juga memberi pengaruh pada masalah mata? Lindungi wajah dan mata Anda dengan topi dan kaca mata yang memberikan perlindungan 100% pada sinar UV matahari.

- Beberapa pengobatan, seperti obat jerawat atau pil KB punya efek meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi, jika Anda menggunakan obat ini, tambah perlindungan matahari yang Anda gunakan.

- Jangan lupa mengoleskan tabir surya kapan pun Anda akan keluar dan menentang matahari, pastikan mengoleskan tabir surya dengan SFP 30 pada bekas luka, karena sinar matahari dapat membuat bekas luka Anda semakin gelap.

Selamat menyambut musim kemarau, dan jangan lupa merawat kulit saat Anda mengusir gerah.

Sumber : KapanLagi.com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada