Minggu, 20 Juli 2008

Riasan Tepat, Percaya Diri Meningkat


Anda pasti sebal karena sudah berlama-lama berdandan namun belum sampai tengah hari, dandanan Anda sudah luntur sehingga terkesan berantakan. Nah berikut ini berbagai trik agar Anda dapat tampil percaya diri sepanjang hari ;

1. Persiapan

Sebelum memulai merias wajah, sebaiknya teliti terlebih dahulu kulit wajah Anda. Jika kulit Anda termasuk jenis kering, gunakan pelembap ringan dan sebaliknya jika kulit Anda berminyak, gunakan lotion penyerap minyak (mattifyer), agar riasan bisa bertahan lama di kulit wajah. Hal ini disebabkan karena tanpa pelembap rias wajah akan menggumpal (tidak rata) di kulit kering sedangkan jika kulit terlalu berminyak, rias wajah tidak akan mampu menempel di permukaan kulit, dan akan luluh dan terjadi pelunturan dengan cepat.
2. Foundation

Pada dasarnya ulasan alas bedak merupakan dasar yang membantu agar pigmen riasan bisa menempel dengan sempurna. Agar foundation itu sendiri juga dapat melekat pada kulit dengan sempurna dan tahan lama, segera sesudah pembubuhan alas bedak pada kulit, tempelkan tisu maupun jenis penyerap minyak seperti oil blotter ke wajah untuk menyerap minyak sehingga foundation tidak mudah larut menyatu kedalam minyak wajah. Sesudahnya, ulasan bedak akan membantu mengurangi kadar minyak yang ada di kulit wajah.

3. Lipstik

Lipstik yang tidak menempel dan berkesan 'lumer' tampak kurang etis dan tak enak dilihat. Untuk mencegah hal ini Anda dapat menggunakan lipstik dalam formula matte ( kering / tanpa minyak ) yang relatif lebih tahan luntur dibanding lipstik formula glossy (kilap). Alternatif lain adalah dengan menggunakan lipstik dalam formula long wearing/long lasting, yaitu lipstik yang diolah dengan formula tidak mudah luntur. Gunakan pula lipliner (pensil bibir) untuk membingkai agar lipstik tidak mudah keluar garis bibir.

Jika ingin agar lipstik favorit Anda tahan lama dan tidak mudah luntur, sebelum menggunakan lipstik bubuhkan foundation pada bibir terlebih dahulu, baru sesudah itu ulaskan lipstik. Langkah berikutnya adalah menempelkan tisu di atas bibir, bubuhkan sedikit bedak tabur (loose powder) pada bibir dengan menggunakan kuas lembut. Dan sebagai sentuhan akhir, ulaskan lipstik tipis-tipis.

4. Eye shadow

Mengenakan pemulas mata di pagi hari seringkali kurang nyata dan mudah luntur. Agar bisa tahan lama, sebelum menggunakan eyeshadow bubuhkan terlebih dahulu foundation pada kelopak mata, dan bedak tabur sesudahnya. Pilih foundation tanpa minyak, serta eyeshadow dalam tekstur matte kering dan bukannya dalam tekstur creamy/shiny (kilap).

5. Blush-On

Mengulaskan blush-on sepertinya mudah. Siapapun bisa melakukannya. Dalam sekali ulasan pipipun merona segar. Tetapi sayangnya, warna segar dari blush-on tersebut pun mudah sekali luruh menghilang. Agar tetap bertahan lebih lama, manfaatkan dua jenis blush-on, yaitu blush on dalam tekstur krim serta tekstur serbuk. Ulaskan krim terlebih dahulu, baru tambahkan yang bubuk. Usahakan untuk menggunakan warna yang sama (minimal warna yang senada).

6. Bulu Mata

Memiliki bulu mata yang yang lebat dan lentik merupakan impian tiap wanita. Namun bagi Anda yang kurang beruntung, kini bisa didapat dengan menggunakan maskara dengan berbagai kemampuan. Namun sayangnya, maskara mudah sekali luntur karena keringat, air mata dan sebagainya. Anda bisa menggunakan maskara jenis anti air (waterproof maupun maskara tahan lama (long lasting).

7. Eyeliner

Rias garis mata mampu membuat mata nampak lebih hidup dan tegas. Agar tidak mudah luntur, sesudah menggunakan eyeliner di garis mata celupkan kuas kecil pada bedak wajah (sebaiknya pilih yang tanpa warna/translucent), dan dengan perlahan-lahan ulaskan di sepanjang garis eyeliner tersebut. Cara lainnya, gunakan eyeliner dalam formula tahan air (waterproof).

Sumber : Astaga!com

2 comments:

Just For Music on 21 Juli 2008 23.59 mengatakan...

mbak/mas hehehe... blognya pasangi iklan biar dapat duit aku liat di search engine blog saudara lumayan teratas , ni link program bisnis yang menyediakan iklan dan kita dapat bayaran
www.kumpulblogger.com

Anonim mengatakan...

upload gambarnya juga dunk!!!

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada