Jumat, 01 Agustus 2008

Tips Terlihat Oke Di Foto



Sering tidak puas ketika melihat hasil foto diri Anda. Mungkin alasan yang sering Anda ucapkan adalah Anda merasa tidak cantik atau tidak fotogenik. Well, menurut Denis Reggie seorang fotografer pernikahan, untuk menjadi fotogenik tidak harus memiliki paras cantik, Anda hanya jangan terintimidasi dengan kamera.

Tapi bagaimana caranya mengatasi agar tidak terintimidasi? Bagaimana Anda bisa tampil oke dan natural saat di foto? Berikut tipsnya :

Terlalu kaku
Agar Anda tidak terlihat kaku, alihkan pikiran Anda dari kamera. Atau Anda bisa mengajak teman, binatang atau seorang anak agar foto Anda tidak kaku. Jika Anda foto sendiri, alihkan tangan Anda pada sesuatu benda, entah itu kacamata, memegang gelas atau lipat. Jangan biarkan kedua tangan Anda berada pada sisi badan Anda.


Exaggerated Facial Features (Wajah asimetris)
Jika Anda memiliki wajah asimetris, misalnya satu mata lebih besar dari mata yang lain, sebaiknya Anda berpose dengan sedikit memutar kepala Anda ke samping sehingga kamera hanya menangkap 2/3 dari wajah Anda. Pose ini juga memiliki efek menguruskan karena foto mengambi angle horisontal dan bukan vertikal.


Wajah datar
Mudah. Anda jangan melihat langsung pada kamera. Fokuskan mata Anda pada titik di atas lensa kamera. Anda juga bisa mengikuti saran Jennifer Dupont, runner-up Miss America yaitu melihat titik di belakang lensa. Contohnya bahu si fotografer. Anda juga bisa menaikkan alis mata satu untuk menambah karakter.


Senyum kaku
Ini mungkin salah satu masalah klise yang sering terjadi jika Anda difoto sendiri atau foto studio. Tip-nya adalah minta fotografer Anda mengucapkan lelucon sambil mengambil foto Anda atau memikirkan sesuatu hal yang lucu sehingga ekspresi Anda terlihat natural. Sering-sering berlatih senyum di depan kamera juga bisa sangat membantu lho...


Mata merah
Beberapa dari Anda pasti pernah mengalaminya. Caranya menghindari 'mata merah' adalah memastikan pencahayaan pada saat Anda difoto cukup. Biasanya mata merah terjadi pada ruangan remang sehingga iris mata membuka lebar sehingga retina, yang merah karena aliran darah, bisa mendapatkan cahaya, dan proses tersebut tertangkap kamera. Ketika pupil mata mendapatkan cahaya cukup, ia akan mengecil dan mengurangi kemungkinan terjadi mata merah.

Tips khusus: Untuk masalah gaya yang kaku, minta fotografer Anda untuk mengarahkan gaya untuk Anda. Masalah wajah mengkilat, keriput ataupun dagu yang terlihat dua, tak perlu kuatir, dengan make up tepat, masalah Anda tersebut tidak terlihat. Jika Anda kebetulan foto sendiri, tidak perlu takut, sudah banyak teknologi yang bisa menyamarkan kekurangan-kekurangan itu.

Sumber : conectique.com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada