Minggu, 03 Agustus 2008

Beberapa Makanan yang Cepat Bikin Gemuk



Anda sangat suka sekali menyantap makanan, tapi hati-hatilah. Bisa jadi makanan yang anda sukai dan sering anda jadikan santapan membuat tubuh anda lebih cepat menggembung. Inilah makanan yang dapat membuat anda lebih cepat gemuk menurut situs WebMD :

Es Krim.
Betapa nikmatnya menikmati krim dingin dengan rasa vanila, strawberry maupun coklat saat cuaca panas. Tapi waspada, jika anda tidak berhati-hati, kalori yang terkadung di makanan dingin ini dapat diserap dengan cepat.

Jadi lupakanlah betapa nikmatnya toping, kue waffle dengan es krim di atasnya, es krim cone yang anda nikmati saat di pusat perbelanjaan dan es krim stik favorit anda.

Akan lebih baik jika anda memilih untuk mengonsumsi yoghurt beku atau sorbet, atau jika anda merasa kesulitan ketika harus menghindari es krim, belilah es krim dengan kadar kalori yang ringan.

Hot Dog.
Perpaduan antara sosis panggang atau goreng yang dibalut dengan roti hangat dan siraman mayonaise maupun saus memang sangat nikmat.

"Buatlah hotdog sesederhana mungkin, tetap nikmati tapi tidak lebih dari satu hotdog. Karena hotdog tidak hanya mengandung lemak yang tinggi tapi juga mengandung banyak sodium" Ujar Susan Moores, MS,RD, juru bicara American Dietetic Association (ADA).


Coklat.
Makan coklat memang menyenangkan sekaligus dapat menenangkan karena kadar kafeinnya. Dark Chocolate memang meimiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, tapi itu pun jika anda mengonsumsi dengan porsi yang sedikit.

"Nikmatilah kandungan satu ons polyphenol yang tinggi pada dark chocolate, dan jangan makan terlalu banyak karena akan banyak merugikan kesehatan karena kandungan lemak, gula dan kalorinya," kata Moore.

Toping, dressing dan Saus.
"Saus Hollandaise di atas asparagus, whipped cream di atas jus strawberry atau dressing dengan lemak tinggi pada campuran salad anda dari makanan sehat menjadi kalori dengan kadar tinggi bagi tubuh anda," kata Katherine Tallmadge, MA, RD, penulis Diet Simple : 192 Mental Tricks, Subtitutions, Habits Inspirations memperingatkan. Sebagai gantinya, pilihlah toping, dressing atau saus yang lebih light (ringan).

Minuman seperti iced coffee drinks, cocktail dan smoothies.
"kalori dalam bentuk cairan sangat cepat menyatu kedalam tubuh," kata jurubicara ADA Christine Gerbstdat, MD, RD. "Sebaiknya anda mengetahui apa yang terkandung di dalam minuman anda dan kurangilah makanan atau minuman dengan kalori tinggi."

Makanan penutup yang terbuat dari kacang, coklat dan kelapa dapat menjadi 'ranjau' kalori.

Sarah Krieger, MPH, RD memberikan saran untuk menambahkan menu buah-buahan untuk makanan penutup. Salad yang dicampur dengan ayam, salad kentang, keju, mayonaise dan bahkan potongan roti dipenuhi dengan lemak dan kalori.

"Ganti saja hal-hal yang mengandung banyak lemak dan kalori tadi dengan sayuran hijau dengan tambahan light mayonaise." ujar profesor Universitas Boston, Joan Salge Blake, MS, RD.

Makanan yang dipanggang seperti iga bakar, steak, daging burger dan sebagainya memang nikmat.
Tapi hati-hatilah, daging-daging tersebut banyak tersisip lemak.

"Bakarlah ayam, ikan, daging tanpa lemak bersama dengan sayuran dan buah-buahan," kata jurubicara ADA Marissa Moore, RD.

Buah kelapa banyak ditemukan di berbagai makanan seperti di dalam cake maupun smoothies.
Buah kelapa mengandung lemak jenuh, pemanis, termasuk diantaranya 129 kalori dan 8 gram lemak.

"jika anda menikmati porsi besar buah kelapa, maka kadar kalori dalam tubuh anda akan meroket. Misalnya masakan yang mengandung kelapa seperti udang goreng kelapa yang mengandung 300 gram kalori," ujar Gerbstadt.

Sumber ; Rileks.Com

7 comments:

Anonim mengatakan...

Ini salah satu lagi dari kesenengan saya untuk membaca tips supaya tetap sehat dengan membaca dan memilih mana yangsehat bagi kita

Anonim mengatakan...

Saya pernah lihat ada software untuk pemantau berat badan di http://beratbadan.bundaran.com/

Software itu bisa digunakan untuk memonitor sejauh mana proporsi berat badan kita dari garis idealnya.

Salam,
Erliwati

Anonim mengatakan...

Minta tips donk... jajanan yang murah meriah tapi bisa bikin gemuk....heheheh...
thx ya............

Anonim mengatakan...

saya juga pengen cepat gemuk niih....

irvan on 31 Januari 2010 18.27 mengatakan...

gimana dunk biar cepet gemuk ....
masa udah 3 bulan makan jamu penggemuk tapi gak da penghasilan.....
apa dunk solusinya biae cepet gemuk....

ika on 4 November 2010 14.43 mengatakan...

hm...
enak2 tuh makanannya

Obat Kencing Manis on 9 Oktober 2012 08.56 mengatakan...

saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca tentang beberapa makanan yang cepat bikin gemuk.... saya berharap bisa berkunjung lagi

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada