Sabtu, 02 Agustus 2008

Kaki Sehat dan Terawat


Jangan pernah melupakan perawatan kedua kaki, karena mereka menanggung beban yang cukup berat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Luangkan waktu, berikan perhatian khusus agar kaki tetap mulus dan juga sehat.

Step by step
- Rendam kaki hingga sebatas mata kaki dengan air hangat yang telah diberi sedikit garam. Bisa juga ditambahkan essential oil untuk relaksasi.

- Keringkan kaki dengan handuk bersih, lalu bersihkan bagian kuku dengan pedicure set. Rapikan ujung kuku dengan mengguntingnya sesuai bentuk jari kaki.

- Lakukan massage ringan mulai telapak kaki hingga betis. Gerakan memijat ini akan membuat peredaran darah lebih lancar dan rasa lelah.

- Bersihkan kaki dengan handuk hangat. Lembabkan dengan mengoleskan body lotion.

- Bila suka, Anda bisa mengoleskan pewarna kuku favorit setelah kuku tampak lebih rapi dan bersih.

Do & Don't
Apakah Anda sering melakukan perawatan pedicure sendiri di rumah? Bila ya, ada beberapa hal yang harus dicermati dalam melakukan perawatan ini.

- Anda bisa mengaplikasikan top coat pada kuku setiap hari. Ini akan membuat pewarna kuku tampak lebih cemerlang. Top coat yang Anda pakai hanya akan terlihat sempurna dalam lima hari.

- Bila bentuk kuku dan jari Anda cenderung kurang sempurna, pilih french pedicure agar kuku tampak lebih cantik.

- Jangan coba-coba menggunting kutikula Anda sendiri. Serahkan hal ini pada ahlinya di salon. Salah-salah jari kaki Anda justru terluka karena salah penanganan.

- Dorong kutikula dengan pendorong kutikula (pedicure set) setelah Anda merendam kaki dalam air hangat. Biarkan bagian kaki lebih lembab dulu sebelum Anda mulai membersihkannya.

- Oleskan sedikit olive oil pada kuku sebelum Anda membersihkan pemulas kuku dengan cairan pembersih. Ini merupakan cara instan untuk menghindari kuku dari efek kering akibat cairan pembersih yang terlalu kuat.

Sumber ; Tabloid Nova

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada