Senin, 18 Agustus 2008

Tips Make-Up Sesuai Dengan Bentuk Tubuh


Mungkin Anda paham bagaimana tampil cantik, namun ada kalanya seseorang merasa ada yang tak lengkap dalam penampilan mereka. Nah sebaiknya mulai kini Anda memahaminya demi kecantikan yang sempurna.

Tubuh Tinggi
Wanita mana yang tidak ingin memiliki tubuh tinggi bak model? Agaknya tren tubuh bak super model ini tentu menjadi idaman bagi wanita . Walau demikian hendaknya Anda mampu memadukan bentuk tubuh secara proporsional baik dari tinggi maupun berat badan. Umumnya wanita yang memiliki tubuh tinggi memiliki tulang wajah yang keras dan bentuk mata yang kurang simetris.

Solusi Make-up : Untuk memperoleh efek riasan yang sempurna, hindari melakukan teknik shading ( menggambar bayangan pada wajah dengan bedak dan foundation ) . Hal ini justru akan menambah kesan keras pada tulang. Gunakan pemulas pipi dengan sapuan lembut samar-samar serta untuk menyeimbangkan struktur mata gunakan scotch ( selotip mata ) . Agar tidak terlihat membekas di kelopak mata, baurkan dengan eye shadow warna pink atau highlight putih.

Tubuh Pendek
Tak perlu minder bila seorang wanita memiliki tubuh yang pendek. Umumnya tubuh yang pendek disebabkan bentuk kaki yang tidak terlalu panjang sehingga tubuh terkesan "tenggelam" . Umumnya wanita yang bertubuh pendek memiliki struktur wajah yang panjang dan cenderung tirus, garis senyum yang terlalu tegas di seputar mulut.

Solusi Make-up : Wajah yang terkesan tirus ( terkesan menyempit di bagian bawah ) hendaknya tak terlalu banyak memakai pemulas pipi ( blush-on) yang berlebihan , terlebih warna-warna terang. Pilih yang berkesan lembut seperti barbie pink atau off white.

Dalam make-up disarankan untuk tidak memakai alas bedak dan bedak yang terlalu tebal karena justru akan menambah tegas garis senyum ( smile line ) . Anda tak ingin terlihat tua ketika tersenyum kan ?

Tubuh Gemuk
Anda tak perlu merasa khawatir dengan tubuh gemuk yang menurut sebagian orang justru tak bisa tampil cantik. Ada beberapa tips yang bisa membuat Anda tampil berbeda dengan postur tubuh gemuk. Umumnya seorang wanita yang bertubuh gemuk akan memiliki struktur wajah yang kontras, dimana bentuk pipi yang bulat dan besar berpadu dengan kelopak mata yang kecil. Untuk itu Anda musti memperhatikan beberapa triknya.

Solusi Make-Up: Dalam mengenakan make-up hindari alas bedak dan bedak yang terlalu terang dari kulit. Ini justru akan memberi kesan Anda terlihat lebih besar. Pilih yang senada dengan warna kulit. Untuk orang Asia umumnya warna bedak nuansa beige, translucent, ivory maupun off white kerap jadi pilihan.

Hindari juga pemakaian make-up mata yang terlalu terang seperti eye shadow warna terang dan menyala serta alis yang terlalu tebal . Kunci tata riasnya adalah dimana Anda terkesan lembut dengan riasan yang Anda kenakan . Sebagai koreksi gunakan teknik shading pada bawah dagu, pipi , serta dahi untuk memberi kesan tirus atau lembut pada wajah dengan bedak yang satu ting
kat lebih tua dari warna kulit.

Tubuh Proporsional
Seperti apakah bentuk tubuh itu ? Menurut para pakar kecantikan dan fashion , bentuk tubuh proporsional adalah bentuk tubuh yang ditunjang dengan panjang tubuh dan kaki yang seimbang . Seorang wanita akan terlihat percaya diri dengan penampilan ini. Hanya pemilik bentuk tubuh ini kerap mengeluhkan bentuk pinggang dan wajah yang terlalu lebar atau besar.

Solusi Make-up : Untuk make-up mata sebaiknya hidari menggunakan alis denagn bentuk kotak karena akan membuat wajah semakin terkesan lebar. Sebaiknya bentuk alis dibuat agak melengkung dan tipis. Gunakan teknik shading antara tulang pipi hingga ke bagian bawah dagu untuk memberi kesan wajah yang tirus . Begitu juga pemakaian pemulas pipi juga pemakaian pemulas pipi hendaknya di bagian bawah tulang pipi untuk memberi kesan wajah yang lonjong. Nah mudah bukan ?

1 comments:

asuna17 on 21 Agustus 2008 15.35 mengatakan...

Artikel anda di

http://kecantikan.infogue.com/tips_make_up_sesuai_dengan_bentuk_tubuh

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema untuk para netter Indonesia. Salam!

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada