Sabtu, 20 September 2008

Tips Agar Tulang Tetap Kuat


Susu kedelai baik untuk tulang
Susu kedelai baik untuk tulang


Tulang yang kuat membantu Anda dalam melakukan aktivitas setiap hari. Karena itu, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Tips berikut mungkin bisa Anda terapkan dengan mudah.

Makan makanan berkedelai
Beberapa studi menemukan bahwa makanan berbahan dasar kedelai sangatlah berguna untuk tulang. Itu karena kandungan fitoestrogen yang ada di dalamnya. Anda bisa mendapatkannya dari tempe, tofu, ataupun susu berkalsium.

Perhatikan asupan garam
Sodium berlebihan bisa menyebabkan berkurangnya kandungan kalsium dari tulang. Karena itu, batasilah asupan garam dengan mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan mengurangi garam dalam makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Vitamin C dalam jumlah yang cukup
Vitamin C berguna untuk membangun kolagen pembentuk tulang. Beberapa penelitian membuktikan, wanita yang rajin mengonsumsi suplemen vitamin C mempunyai tulang yang lebih kuat. Anda bisa mendapatkannya dari tomat, stroberi, brokoli, kentang, dan tambahan berupa suplemen vitamin C 200 mg setiap hari.

Tambahan suplemen magnesium
Magnesium juga penting untuk pembentukan tulang. Anda bisa mendapatkannya di sayuran berdaun hijau, biji-bijian, produk turunan susu, serta kacang-kacangan.

Jangan lupa vitamin K
Vitamin K membantu memperlambat pengeroposan tulang dan mempercepat proses penyembuhan. Anda bisa mendapatkannya dari sayuran berdaun hijau serta minyak zaitun.

Sumber ; Rileks.Com

3 comments:

lovlycious rain on 22 Desember 2009 10.41 mengatakan...

nice info...
terima kasih....

bedbug-gokil on 19 Agustus 2010 03.33 mengatakan...

Ohh... tulangku/

gogo2011 kobamusaji on 10 April 2011 15.31 mengatakan...

info yg bermanfaat, sebelumnya saya juga mengucapkan terima kasih utk artikel ini, numpang book mark.

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada