Kamis, 04 September 2008

Tips Memilih Foundation


Susah-susah gampang, merupakan ungkapan yang tepat setiap kali Anda harus memilih warna foundation. Di samping warna, tekstur juga penting untuk dipertimbangkan. Tekstur foundation yang lembut, sudah pasti akan menghasilkan make-up yang optimal. Tak hanya pelembap, memilih foundation sebaiknya juga disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Berikut ada beberapa jenis foundation yang dibedakan berdasarkan jenis kulit dan kebutuhan, yaitu :

Sheer Foundation, biasanya mengandung silikon. Menjadikannya mudah untuk diaplikasikan dan tetap tampak alami tanpa terlihat berminyak.

Oil-Based Foundation, tepat digunakan bagi Anda pemilik kulit kering. Sebelum menggunakannya, selalu kocok dengan benar agar semua formulanya bisa larut dengan sempurna.

Matt Foundation, merupakan pilihan jitu bagi Anda dengan jenis kulit berminyak. Tak mengandung minyak, menjadikan foundation ini sangat cepat menjadi kering. Special tip: jangan pernah mengaplikasikan foundation jenis ini terlalu tebal. Lagipula Anda tak ingin terlihat seperti patung lilin, bukan?

Compact Foundation, berupa gabungan antara bedak tabur dengan foundation yang dikemas dalam satu wadah. Banyak wanita yang super aktif memilih foundation jenis ini, karena cara pengaplikasiannya tergolong mudah dan cepat. Cukup gunakan spons, dan ratakan ke seluruh wajah seperti halnya menggunakan bedak.

Cream Foundation, memiliki tekstur yang lembut dan milky. Sangat pas digunakan oleh Anda yang memiliki kerutan-kerutan halus.

Tinted Moisturizer, pelembap wajah yang berwarna. Tapi tak mempunyai kekuatan untuk menutupi flek di wajah Anda. Bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin menambahkan kesan “cokelat” di wajah.


Tips Khusus

Siti Indang Kaseh (senior makeup artist dari Dior) memberikan tips bagaimana mengaplikasikan foundation yang tepat :

1. Agar pori-pori tertutup sempurna, oleskan foundation dengan arah ke bawah.

2. Untuk memudahkan, mulailah dari area bawah mata. Kemudian dengan dibantu oleh foundation brush atau jari tangan, ratakan foundation ke arah pipi sampai rahang dan dagu.

3. Biasakan untuk memberikan foundation pada satu bagian wajah, dan langsung ratakan saat itu juga. Kebiasaan lama yang memberikan foundation dengan menitikkan langsung pada beberapa area wajah, sering membuat foundation tersebut keburu kering sebelum diratakan.

Sumber ; cosmopolitan.co.id

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada