Jumat, 10 Oktober 2008

Makan Enak Saat Diet? Boleh Juga!


Siapa bilang saat diet tidak boleh makan makanan enak? Ternyata makanan yang membangkitkan selera, perlu juga dikonsumsi saat diet.

Fakta tersebut diungkap oleh para peneliti dari Lessius Hogeschool, Belgia. Mereka meneliti orang-orang yang tengah melakukan diet. Para objek peneliti itu dibagi menjadi tiga kelompok. Demikian seperti kutip detikhot dari msnbc, Kamis (25/9/2008).

Kelompok yang pertama diperintah untuk melihat-lihat gambar berbagai makanan yang enak. Kelompok yang kedua diperintah untuk mencium aroma makanan yang enak. Sedangkan kelompok yang terakhir di perintah untuk mencicipi maka
nan yang enak namun dalam jumlah yang sedikit.

Setelah itu, semua objek penelitian itu kemudian disodorkan sepiring makanan yang mereka lihat di gambar atau mereka cium aromanya. Namun mereka dilarang untuk memakan makanan tersebut.

Daya kontrol kelompok yang pertama dan yang kedua jauh lebih lemah. Mereka langsung menyantap makanan yang ada di depan mereka. Namun kelompok ketiga tetap patuh pada peraturan.

Dari kondisi tersebut, para peneliti menyimpulkan, ketika seseorang melarang dirinya untuk sama sekali tidak menyentuh makanan yang enak, maka justru kontrol diri mereka saat disajikan makanan tadi akan lemah. Namun ketika mereka tetap memakannya namun dalam porsi yang sedikit, kontrol diri mereka akan lebih kuat.

Jadi diet jalan terus, makanan enak pun masih bisa disantap!

Sumber ; DetikHot.Com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada