Kamis, 22 Januari 2009

Rambut Dicatok? Bukan Masalah


Masih bergantung pada alat pelurus rambut ?

Sekali Anda merasakan betapa lurus dan lembutnya rambut yang dihasilkan oleh alat pelurus rambut, maka semakin sulit menjauhkan alat catok tersebut pada rambut Anda.

Padahal terbuat dari jenis apapun alat pelurus rambut Anda, entah itu dari bahan keramik ataupun logam tetap saja dapat merusak keindahan rambut bila penggunaannya tidak tepat dan terlalu sering.

Panas yang dihantarkan alat pelurus tersebut bisa menyebabkan rambut kering dan akhirnya mengalami kerusakan.

Tips berikut mungkin dapat membantu, agar alat pelurus rambut Anda bisa bekerja maksimal tanpa menimbulkan kerusakan pada rambut :

* Selalu bersihkan alat pelurus rambut Anda sehabis digunakan. Selain membuat alat tersebut lebih awet dan tahan lama, juga dapat mengurangi kerusakan pada rambut.

* Berlatihlah menggunakan alat pelurus rambut tersebut sebelum Anda berencana menghadiri suatu acara dengan menampilkan keindahan rambut lurus.

Selain Anda bisa memprediksi waktu yang digunakan untuk mencatok, juga untuk mencegah terjadinya kegagalan saat melakukan proses pelurusan. Penggunaan alat catok akan lebih mudah bila Anda sudah terbiasa melakukannya.

* Bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian. Ambil sedikit rambut dari bagian tersebut dengan menggunakan sisir lalu jepit dengan alat pelurus rambut. Semakin sedikit bagian rambut yang akan dicatok maka akan semakin lurus dan lembut hasilnya.

* Tekan dan tahan rambut Anda dengan alat pelurus. Lalu tarik secara perlahan-lahan mulai dari pangkal hingga ujung rambut.

Usahakan jangan berhenti di tengah rambut karena bisa membuat rambut Anda terkesan patah dan tampak tidak alami.

* Setelah selesai, gunakan sikat bulu khusus untuk menyisir dan merapikan rambut sesuai bentuk yang Anda inginkan.

* Aplikasikan sedikit serum rambut, agar penampilan rambut Anda terlihat lebih halus, lembut dan bercahaya.

* Biarkan alat pelurus rambut hingga dingin. Lalu bersihkan permukaannya dengan menggunakan kain lap bersih dan simpan kembali di tempatnya.

Sumber ; Rileks.Com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada