Selasa, 27 Januari 2009

Tips Tuntaskan Noda Jerawat Dengan Bahan Alami


Jerawat yang tak kunjung hilang bisa membuat kepercayaan diri kita menurun, apalagi kalau sampai meninggalkan bekas yang menodai wajah.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat tanpa menggunakan obat-obatan. Cukup menggunakan bahan-bahan alami yang sebagian besar mungkin ada di rumah Anda.

- Es Batu: Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga pertikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.

- Irisan Tomat: Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

- Jus Ketimun: Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

- Putih Telur: Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.

- Kunyit: Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat..

- Lidah Buaya: Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.

- Air Lemon: Oleskan air perasan jeruk lemon pada noda jerawat dan biarkan beberapa saat sebelum membasuhnya dengan air. Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.

- Minyak Zaitun: Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.

- Madu: Madu adalah pelembab alami. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.

- Air: Bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.

- Buah dan Sayuran: Perbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk membuat kulit lebih sehat.

Sumber ; SendokGarpu.Com


15 comments:

Anonim mengatakan...

tanks atas tips nya ,saya akan mencobanya

Anonim mengatakan...

bahan - bahannya ber efek samping ga nih ?

Anonim mengatakan...

perih nggak pake lemon?

Anonim mengatakan...

hmmm... ku mu nyOba aAaAhh...

Anonim mengatakan...

tapi katanya,kalo lidah buaya kurang mempan yy???

N e e 溫 on 10 Juli 2009 22.01 mengatakan...

hai...thanx yah infonya... keknya perlu dicoba, lg problem jerawat nih :(

salam kenal yah....

visit my blog http://neeneenee-blossomlife.blogspot.com

tukrean link yuk ^^

Dzikra on 5 September 2009 11.06 mengatakan...

emang bener kok...pernh nyoba c..thanx..:)

Anonim mengatakan...

gak merusak kulit kan...?

Anonim mengatakan...

kalau es batu dipakai pada saat apa..?
n berapa lama penggunaannya..?

mouy mengatakan...

kalau pake telur gmanaaaa....?q lum prnah nyoba tktnya ntar ad efek samping yg tmbul.....misalnya gtal2....apaka lw pke telur akan aman..............??????

Anonim mengatakan...

tQ TaS tIpSnYA,,
Tr MuWw dCbA NwE,,

Anonim mengatakan...

kalo pakai irisan tomat...
pakai bts wktu atau g???
trus...qt bleh jg g pkai pmbrsh lain???
sperti ponds???
klo lbg2 d mka krena jrwt ap msh bs d smbuhkan???
sry y klo bnyk tnya...hehehe,

Anonim mengatakan...

hhmmm,, patut dicoba nihh,,
kirakira yang paling ampuh yg mana yahh???

tenggs..

Anonim mengatakan...

aku pernah pake telur,tp malah nambah.

Anonim mengatakan...

thank verry much..............

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada