Jumat, 25 Juli 2008

4 Makanan Alami untuk Kekebalan Tubuh


Daripada menggunakan suplemen yang identik dengan bahan kimia, sebaiknya anda gunakan cara alami untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

Alam punya cara terbaik untuk kesehatan manusia, seperti yang terkandung dalam 4 jenis makanan berikut.


* Yogurt.


Mampu menurunkan kolesterol darah, sehingga kesehatan pembuluh darah dan jantung bisa terjaga. Selain itu, yogurt juga memberikan kondisi yang baik bagi mikroflora dalam saluran pencernaan sehingga dapat mencegah terjadinya berbagai penyakit.


* Bawang putih.

Terbukti dapat menurunkan risiko terjadinya kanker (prostat, usus, esofagus, payudara, dan endometrium). Bawang putih juga berkhasiat menurunkan kolesterol dan mengurangi kecenderungan pembentukan darah beku dalam pembuluh darah untuk mengurangi risiko serangan jantung.


* Jamur Shiitake.

Sangat bermanfaat dimanfaatkan untuk menurunkan gula dan kolesterol dalam darah. Mengandung protein, niasin, thiamin, riboflavin, dan berbagai mineral, serta mengandung lentinan yaitu polisakarida yang larut dalam air, jamur Shiitake memiliki kemampuan sebagai antitumor dan antikanker.


* Beta Karoten dalam Sayur dan Buah.

Umumnya terkandung dalam wortel, pepaya, sayuran yang berwarna kemerahan, dan minyak kelapa sawit. Zat tersebut terbukti dapat menekan pertumbuhan tumor dan meningkatkan respons imun.

Sumber ; Rileks.com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada