Selasa, 26 Agustus 2008

Hambat Penuaan dengan Berlari


Tak hanya menjaga kebugaran tubuh dan menstabilkan berat badan, berlari ternyata juga berperan besar dalam memperlambat penuaan. Sebuah penelitian dapat membuktikannya.

Penelitian tersebut dilakukan di Universitas Stanford Amerika Serikat yang mengamati orang-orang berusia 50 tahun ke atas. Sebanyak 538 orang yang berumur 50 tahun lebih yang memiliki kebiasaan berlari lebih dari satu hari perminggu semasa hidupnya. Kesehatan mereka kemudian di bandingkan dengan orang-orang lain dengan range umur yang sama namun tak memiliki kebiasaan berlari.

Mereka yang memiliki kebiasaan berlari terbukti memiliki ketahanan tubuh di bandingkan yang tidak. Beberapa kemampuan pada orang-orang yang berlari tidak memiliki oleh kelompok sebaliknya.

Kebiasaan berlari membuat orang-orang tersebut memiliki gaya hidup sehat serta berat badan yang stabil dan tidak berlebihan. Sehingga di umur lebih dari setengah abad, mereka yang memiliki kebugaran tubuh yang masih baik.

Dalam penelitian itu juga dapat dibuktikan bahwa orang-orang yang memiliki kebiasaan berlari secara rutin dapat mengurasngi risiko kematian karena terserang penyakit sebanyak 50 persen.

Sumber ; DetikHot.Com

1 comments:

infogue on 24 Oktober 2008 15.59 mengatakan...

Artikel anda di

http://penuaan.infogue.com/hambat_penuaan_dengan_berlari

promosikan artikel anda di infoGue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus untuk para netter Indonesia. Salam!

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada