Rabu, 27 Agustus 2008

Orang Ceria Memiliki Tubuh Lebih Sehat


Coba tanyakan pada diri Anda. Apakah hidup Anda saat ini terasa bahagia? Apakah Anda adalah seorang pemarah, pemurung dan gampang stres? Jika keduanya Anda jawab YA, itu artinya Anda adalah orang yang mudah sakit. Tak percaya?

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Carnegie Mellon University terungkap bahwa seseorang yang selalu merasa bahagia, bersemangat dalam hidup, optimis, serta selalu berpikir positif terbukti lebih jarang sakit, tak mudah tertular penyakit, dan memiliki daya tahan tubuh lebih baik saat terjadi perubahan cuaca.

Hasil riset yang dipublikasikan di Psychosomatic Medicine Journal ini juga menyatakan bahwa pikiran positif menghadapi hidup terbukti bisa meminimalkan infeksi virus saat pergantian musim. Studi yang dipimpin Sheldon Cohen, Professor Psychology dari Carnegie Mellon, ini melibatkan 193 responden mulai usia 21 sampai 55 tahun. Setiap hari selama setahun Sheldon mencatat sikap dan perilaku para responden ini. Dari jumlah responden, Sheldon memisahkan mereka menjadi beberapa kelompok sesuai dengan kepribadiannya. Seperti pribadi yang ceria, bahagia, sering tertawa, bersemangat, mudah depresi, stres, minder, dan kurang percaya diri menghadapi situasi.

Dari data yang terkumpul tercatat bahwa responden yang memiliki sikap positif memiliki kekebalan tubuh jauh lebih baik dari mereka yang memiliki sikap negatif. Kesimpulannya mereka yang selalu ceria, mudah tersenyum, dan selalu berpikir positif diyakini memiliki tingkat kesehatan yang jauh lebih baik dibanding individu yang berpikiran negatif. Jadi, pribadi yang manakah Anda?

Sumber ; Coneqtique.Com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada