Minggu, 28 September 2008

Bunga Chamomile Cegah Diabetes


Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Atsushi Kato dan kawan-kawan membuktikan chamomile mampu menjauhkan Anda dari penyakit diabetes. Penelitian itu dipublikasikan di ACS Journal of Agricultural and Food Chemistry di Jepang dan Inggris.

Atsushi meneliti bunga chamomile, nama lain manzanilla, yang biasa digunakan untuk pengobatan masalah kesehatan seperti stres, demam, dan gangguan menstruasi.

Untuk mengetahui kegunaan lain, Atsushi meneliti para partisipan yang terkena penyakit diabetes selama 21 hari. Hasil penelitian menunjukkan penurunan kadar gula dalam peredaran tubuh partisipan sangat signifikan.

Cara terbaik mengonsumsi chamomile adalah dengan menyeduhnya dengan air panas seperti ketika Anda membuat teh. Menurut Atsushi, meminum teh chamomile bersamaan dengan waktu menyantap makanan dapat mencegah komplikasi diabetes seperti kehilangan jarak pandang, kerusakan saraf, dan kerusakan ginjal.

"Kandungan bunga chamomile dapat menetralkan kadar gula dalam tubuh sehingga terhindar dari penyakit diabetes," ujar Atsushi.

Selain dapat mencegah diabetes, chamomile yang merupakan keluarga dari bunga daisy ini juga dipercaya mampu untuk mengurangi stres dan berfungsi sebagai relaksasi otot dan menurunkan ketegangan.

Sumber : Rileks.Com

2 comments:

Anonim mengatakan...

Barangkali ada yang dapat menginformasikan ? dimana dapat mendapatkan nungaChamomile ?

luvlycious rain on 1 Desember 2009 15.41 mengatakan...

nice info...
terima kasih....

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada