Selasa, 23 Desember 2008

Konsumsi Yoghurt Agar Awet Muda


Siapa yang tak kenal yogurt, salah satu produk susu yang kaya dengan bakteri Streptococcus Thermophilus dan Lactobacillus Bulgaricus. Produk susu ini memang sedikit berbeda dengan produk susu lainnya, karena di dalam yogurt, glukosa dan laktosa berubah menjadi asam laktat.

Proses perubahan menjadi yogurt ini membuat susu tampil berbeda, mempunyai tekstur yang seperti halus dan kenyal puding dan sedikit kental. Sepe
rti yang Anda ketahui saat ini tidak banyak orang yang suka akan susu dan sering melewatkan susu dalam menu makanannya. Oleh sebab itu, susu sering digantikan dengan yogurt.

Namun muncul masalah baru, tidak semua suka rasa yogurt yang plain (tanpa rasa), sehingga saat ini banyak produk yogurt yang mengandalkan rasa buah-buahan untuk mengatasinya. Ada pula yogurt yang benar-benar menggunakan buah didalamnya lho. Cukup menggiurkan bukan?

Produk-produk yogurt yang berkualitas tinggi mengandung bakteri hidup yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Dan tahukah Anda bahwa bakteri-bakteri tersebut menyimpan rahasia awet muda? Usia memang di tangan Tuhan, namun tak ada salahnya jika kita merawat tubuh kita, tidak hanya fisik luar saja namun juga organ dalam.

Rahasia Awet Muda Yogurt

Bakteri yang terkandung di dalam yogurt membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Hal ini telah dibuktikan para peneliti, bahwa pengkonsumsian yogurt secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Mari kita lihat mengapa yogurt membuat kita lebih sehat.

Lihat kan betapa kaya dan sehatnya yogurt. Banyak kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh ada di dalamnya. Jika Anda menambahkan menu yogurt dalam sarapan pagi Anda, mineral-mineral ini akan menyempurnakan menu sarapan Anda.

Logikanya karena kebutuhan vitamin dan mineral tubuh tercukupi, Anda akan lebih sehat dari biasanya bukan. Dan ini berarti usia Anda bisa lebih panjang, karena penyakit memiliki kesempatan yang sangat minim untuk berkembang di dalam tubuh Anda.

Jika Anda merasa yogurt yang Anda makan terlalu plain, Anda bisa meraciknya dengan potongan buah-buahan supaya rasanya lebih segar dan lezat. Yogurt ini bisa menggantikan saus mayonaise atau thousand island yang biasanya menjadi pendamping salad Anda. Selamat bereksperimen dengan menu sehat Anda.

Baca Juga :

- Tips Sehat Dengan Yoghurt

Sumber ; KapanLagi.Com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada