Selasa, 23 Desember 2008

Minyak Ikan Baik Untuk Mata


Banyak manfaat dari minyak ikan bagi kesehatan, salah satunya adalah mereka yang banyak makan ikan memiliki lebih kecil resiko masalah mata. Hal ini dibuktikan pada dua penelitian yang dilakukan peneliti National Eye Institute, John Paul SanGiovanni, ScD dan rekannya dimana minyak ikan mencegah dua masalah mata serius.

Penelitian pertama terhadap masalah kemorosotan penglihatan yang diakibatkan usia. Masalah ini terjadi akibat gangguan pada pusat retina, syaraf mata bagian belakang yang dapat menyebabkan kebutaan.

Mengapa minyak ikan dapat mencegah penurunan penglihatan yang disebabkan usia? Satu komponen yang terdapat dalam minyak ikan yang dikenal docosahexaenoic atau yang lebih dikenal dengan nama DHA adalah satu dari asam lemak omega 3 yang juga memiliki keuntungan bagi kesehatan lain.

Penelitian kedua dilakukan dalam masalah sindrom kekeringan mata. Gejala ini terjadi ketika mata seseorang tidak memiliki cukup cairan mata yang dapat berakibat goresan pada kornea dan hilangnya penglihatan.

Dalam penelitian ditemukan wanita yang diet dengan memasukan sebagian besar makanan yang mengandung asam lemak omega 3 ketika diukur dengan seberapa banyak mengkonsumsi ikan, sedikit memiliki sindrom kekeringan mata.

Salah satunya adalah makan ikan tuna. Mereka yang makan ikan tuna dua sampai empat porsi ikan tuna setiap minggu memiliki 18% resiko lebih kecil mengalami sindom ini dibanding mereka yang kurang konsumsi ikan tuna.

Sumber ; SolusiSehat.Net

1 comments:

handout on 2 Desember 2010 14.59 mengatakan...

terimakasih sudah berbagi
semoga sukses selalu..
kunjungi saya di..
BLOG SAYA
lirik juga..
REPOSITORY

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada