Selasa, 06 Januari 2009

Makanan yang Membantu Tidur Anda


Banyak sekali orang yang mengalami kesulitan untuk tidur. Gangguan tidur ada beragam mulai dari yang ringan sampai insomnia, dan makanan-makanan berikut ini mungkin bisa membuat tidur anda lebih lelap.


Sudah menjadi rahasia umum apabila segelas susu hangat bisa membantu anda tertidur. Ada penjelasan ilmiah akan hal tersebut, produk susu apapun merupakan sumber yang baik dari tryptophan, yang akan berubah menjadi serotonin setelah berada di dalam tubuh dan membuat anda mudah tidur. Susu juga kaya akan kalsium, yang berguna untuk menenangkan tubuh dan membuat anda lebih rileks. Selain susu, makanan lain yang baik untuk membantu tidur adalah keju, ikan salmon, brokoli dan tahu, serta semua makanan dan minuman yang kaya kalsium.

Makanan yang kaya akan magnesium juga bisa membantu tidur anda. berbagai jenis kacang-kacangan sarat akan magnesium, begitu pula sayur bayam. Beberapa pakar kesehatan merekomendasikan penggabungan antara makanan yang kaya akan magnesium dan kalsium untuk membuat tubuh lebih tenang dan rileks, contohnya dengan mengkonsumsi segelas susu hangat dan segenggam kacang almond sebelum tidur.


Seduhan daun teh atau bunga chamomile bisa membantu tubuh anda lebih rileks dan santai, seperti juga beberapa rempah-rempah seperti basil, dill dan sage.

Daging ikan tuna dan kalkun juga mengandung tryptophan. Putih telur adalah contoh sehat dari makanan untuk mengatasi gangguan tidur. Semangkuk sereal gandum dengan susu merupakan pilihan ideal untuk cemilan sebagai tidur, lagi-lagi karena kandungan tryptophan di dalamnya.

Bagi mereka yang menderita insomnia, para dokter biasanya akan membuat daftar makanan apa saja yang harus dikonsumsi dan dihindari. Maka dari itu, jadikanlah obat-obatan penolong tidur sebagai pilihan terakhir anda.

Sumber ; SendokGarpu.Com

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada