Selasa, 06 Januari 2009

Tips Hindari Santap Fast Food


Fast food, seperti burger, kentang atau pizza, jadi sesuatu yang sangat menggiurkan di kala lapar atau saat buka puasa. Namun makanan jenis itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Bagaimanakah cara menghindarinya? Ini dia tipsnya:

1. Apabila Anda yakin akan menghabiskan waktu seharian di luar rumah, makanlah dulu sebelum meninggalkan rumah. Dengan begitu Anda tidak akan merasa lapar dan tergoda apabila melewati tempat-tempat yang menjual fast food.


2. Berpikirlah suatu yang jelek. Hubungkan fast food tersebut dengan sesuatu yang negatif. Misalnya pikirkan tentang banyaknya kandungan minyak yang dipakai untuk memasak dan ditempatkan secara tidak rapi di dekat makanan itu. Mungkin dengan begitu Anda akan merasa tidak selera untuk menyantapnya.

3. Teguhkanlah kembali hati Anda. Teruslah berjanji dalam hati untuk tidak menyantapnya. Percayalah pada diri Anda bahwa hadiah dari suatu perjuangan akan berguna di kemudian hari. Misalnya dengan stop makan fast food, Anda yang memiliki berat badan berlebih, akan jadi lebih langsing.

4. Perbanyaklah makanan ringan dengan kandungan yang menyehatkan. Apabila Anda telah memiliki makanan ringan yang menunggu di rumah, maka akan mudah untuk tidak datang ke area makan fast food tersebut. Pastikan bahwa makanan ringan yang Anda miliki cukup menggoda.

5.Hadiahilah diri Anda sendiri. Hal ini tidak akan merugikan, misalnya mentraktir diri sendiri untuk menonton film atau memakan sebatang cokelat. Hadiah tersebut pantas untuk didapatkan apabila Anda berhasil melawan godaan untuk tidak memakan fast food.

6. Isilah waktu. Apabila Anda membiarkan pikiran fokus pada hal lain, maka Anda tidak akan berpikir untuk beralih memikirkan hal lainnya, seperti menyambangi restoran fast food.

7. Biarkan orang lain menyetir mobil Anda. Apabila orang lain yang menyetir, mereka merasa tidak perlu untuk menepi untuk membeli makanan cepat saji tersebut.

8. Sediakan makanan ringan dekat dengan Anda sehingga apabila seseorang mengajak makan di restoran cepat saji, maka Anda sudah menyiapkan sesuatu yang lebih menyehatkan.

9. Pasanglah target. Apabila Anda memilih untuk tidak makan di restoran fast food untuk beberapa hari, maka lama kelamaan Anda akan kehilangan selera untuk datang kembali.

10. Bereksperimenlah dengan masakan dan belajarlah untuk memasak. Hal ini akan membuat Anda berhenti untuk menyantap makanan di luar rumah sekaligus menambah pelajaran baru. Selamat mencoba!


Sumber ; DetikHot.Com

1 comments:

hum's on 9 Februari 2009 14.28 mengatakan...

Terima Kasih atas infonya.
Blogwalking :) itfood.blogspot.com

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada