Rabu, 04 Februari 2009

Tips Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Perawatan Rambut & Kulit


MINYAK zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang akrab di telinga wanita. Selain dikenal sebagai penambah cita rasa makanan, minyak ini juga memiliki beragam manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Tak heran jika minyak ini dijuluki the liquid gold.

Apabila rambut Anda bermasalah dengan ketombe, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak zaitun. Campurkanlah minyak zaitun dengan beberapa mililiter shampo. Ini dapat mengurangi ketombe lebih efektif dibandingkan jika Anda hanya menggunakan shampo saja ketika mencuci rambut.

Untuk rambut kering akibat polusi dan sengatan sinar matahari, minyak zaitun pun menladi solusi yang tepat. caranya mudah, oleskan minyak zaitun pada akar dan helai rambut Anda dalam kondisi rambut kering. Lakukan pemijatan ringan selama 5 menit untuk membantu peresapan minyak secara optimal. Setelah itu, bungkus rambut menggunakan handuk hangat basah. Kemudian tutup lagi dengan shower cap dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas dengan shampo.

Bagi Anda yang gemar menggunakan hair dyer, minyak zaitun juga bisa membuat rambut Anda tampak sehat. Caranya, usapkan minyak zaitun pada helai-helai rambut Anda sebelum melakukan
blow dry.

Pemakaian perawatan rambut dan kulit kepala yang mengandung minyak zaitun diyakini sebagai solusi yang tepat dan sehat. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memperbaiki kutikula rambut yang rusak sekaligus memberi kelembaban ekstra pada rambut. Sehingga rambut menjadi lebih sehat, lembut, berkilau dan tidak mudah bercabang.
Khusus untuk perawatan wajah, produk kecantikan yang mengandung minyak zaitun dipercaya dapat membantu mempertahankan kelembaban dan elastisitas kulit sekaligus memperlancar proses regenerasi kulit, sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut. Untuk wajah, minyak zaitun dapat dicampur dengan masker atau diulaskan langsung pada kulit wajah.
Sementara itu, untuk tubuh minyak zaitun dapat digunakan sebagai carrier oil untuk campuran minyak esensial sebagai minyak pijat. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai campuran body lotion atau sabun mandi untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Bahkan minyak zaitun juga berkhasiat untuk mempertahankan bentuk serta kekencangan payudara. Sedangkan untuk tangan dan kaki, minyak zaitun dapat juga digunakan untuk mengurangi kulit yang menebal pada telapak kaki, mempertahankan kehalusan kulit, serta menguatkan kuku. Karena itu, tak ada salahnya untuk Anda menggunakan minyak zaitun pada kulit sehabis mandi agar kulit senantiasa lembap dan lembut.
Berbagai Sumber

1 comments:

Anonim mengatakan...

bgus skali artikelny..:)

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada