Senin, 18 Mei 2009

Tips Hemat Berbelanja Pakaian


Berbelanja bagi sebagian besar wanita memang terasa sangat menyenangkan. Mereka begitu menikmati saat-saat berkeliling toko, gerai dan butik penjual pakaian untuk memilih, mencoba dan kemudian membeli pakaian yang mereka inginkan. Meski demikian, tak jarang para penggila belanja ini hanya memindahkan pakaian dari rak-rak etalase untuk ditumpuk di lemari pakaian karena ternyata mereka tidak benar-benar menyukainya.

Tak hanya para penggila belanja yang sering salah beli. Mereka yang sering pilah-pilih dan penuh perhitungan saat membeli pun seringkali kebobolan. Nah, agar kejadian ini tidak terulang kembali, perhatikan panduan berbelanja pakaian berikut ini :

1. Berbelanja Seorang Diri
Berbelanja dengan para sahabat memang lebih seru dan menyenangkan, namun seringkali Anda jadi terprovokasi untuk membeli barang yang sebenarnya tidak Anda perlukan hanya gara-gara menuruti saran mereka.

2. Gunakan Sepatu/Sandal Favorit
Ini penting untuk menjadi bahan pertimbangan padu padan busana yang
sesuai dengan sandal/sepatu Anda. Jangan sampai baju yang Anda beli tidak match dengan alas kaki favorit Anda, sehingga Anda terpaksa untuk membeli lagi sepatu baru ; yang berarti pemborosan!

3. Perhatikan Pencahayaan
Saat memilih busana, cari tempat yang memiliki pencahayaan lampu putih. Ini bertujuan untuk memastikan warna asli dari busana yang Anda pilih. Karena umumnya sebagian besar pusat perbelanjaan menggunakan lampu halogen yang dapat menyamarkan warna asli busana. Anda tentu tak ingin kecewa karena ketika tiba di rumah, melihat warna busana tidak sesuai dengan yang ditampilkan sebelumnya di pusat perbelanjaan.

4. Coba Di Kamar Pas
Untuk menghindari penyesalan karena ukurannya tidak sesuai dengan u
kuran tubuh, sebaiknya Anda selalu fitting busana yang akan dibeli. Perlu diingat, masing-masing label busana memiliki ukuran yang berbeda-beda, sehingga Anda harus lebih jeli dengan mencobanya.

5. Manfaatkan Kamera Ponsel

Bila ponsel Anda dilengkapi kamera, manfaatkan untuk menjepret tampilan Anda setelah mengenakan busana yang Anda coba di kamar pas. Cara ini dapat memudahkan Anda dalam memutuskan busana apa yang sesuai dan cocok dikenakan pada tubuh Anda, sehingga sangat kecil kemungkinan Anda membeli busana yang akan disesali.


6. Amankan Diri
Setiap kali Anda akan berbelanja, pastikan selalu mengenakan underwear atau lingerie, untuk menghindari kemungkinan terburuk saat Anda harus mengepas baju di kamar pas.

7. Hindari Tren
Membeli busana yang sedang tren hanya akan membuat Anda terlihat seperti orang kembar dengan pengikut tren lainnya. Cobalah Anda lebih berkreasi dalam berbusana, kenakan busana yang sedikit berbeda dan terkesan unik.


8. Pilih Kain
Meskipun busana tersebut adalah keluaran merk ternama, namun jika tidak membuat diri Anda nyaman maka akan sia-sia. Karena itu pilihlah busana yang terbuat dari bahan yang halus, lembut di kulit dan tidak panas seperti wool dan katun.


Sumber ; Suara Merdeka Cyber News

Baca Juga :
- Tips Merawat Sepatu
- Tips Lindungi Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari
- Tips Menghindari Kaki Bau
- Kebiasaan Buruk Yang Merusak Penampilan
- Alkohol Picu Serangan Asam Urat
- Tips Agar Buah & Sayuran Tetap Segar
- Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama Melekat Di Tubuh
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

0 comments:

Posting Komentar

My BlogCatalog BlogRank
Adsense Indonesia
 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada