Senin, 20 April 2009

20 Cara Diet Sehat


Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar program diet Anda menjadi lebih baik dan lebih sehat :
  • Jangan 'membuat' diri Anda gemuk dengan selalu 'memenuhi' permintaan perut. Anda bisa dengan mudah menyantap 600 kalori kue kering dan snack tanpa Anda sadari.

  • Bawalah rantang makan siang ke kantor atau tempat Anda beraktivitas. Kalau bisa jangan makan siang di luar. Ini akan membantu Anda mencegah makan siang berlebihan.
  • Santap lebih banyak sup (tanpa krim). Sup tanpa krim biasanya rendah kalori dan lumayan membuat kenyang.
  • Usahakan menyantap menu rendah kalori dulu sebelum menyantap menu lain. Mulailah dengan salad, sayuran dan sup kaldu, baru kemudian daging di urutan terakhir. Agar pada saat giliran menyantap daging, perut sudah cukup penuh untuk menu tinggi kalori.
  • Jangan gunakan piring dinner. Gunakan piring salad setiap kali Anda makan.
  • Pastikan bahwa setengah porsi dari makan siang atau makan malam Anda adalah sayur dan buah-buahan.
  • Mulailah hari dengan menu dan porsi sarapan yang cukup. Ini akan membantu mengurangi asupan kalori di sepanjang sisa hari.
  • Jadikan makan sebagai aktivitas yang memiliki tujuan, yaitu hidup sehat.
  • Nikmati saat makanan masuk ke mulut dan kunyah dengan perlahan agar makanan dapat dicerna dengan sempurna. Jangan makan terlalu cepat. Makan lebih lambat dapat membantu memastikan jumlah makanan yang diserap tubuh serta dapat mengurangi risiko makan terlalu banyak. Hal ini juga bisa membantu agar kita tidak menyentuh sisa makanan dan alat makan lagi sampai makanan benar-benar dimakan seluruhnya.
  • Kurangi pemakaian garam; hindari penggunaan garam meja.
  • Tambahkan satu porsi buah-buahan atau sayuran pada menu Anda. Buah dan sayur juga dapat dikonsumsi sebagai snack, di sela-sela makan pagi, makan siang, dan makan malam.
  • Minum air putih sebanyak 8 gelas perhari.
  • Kurangi konsumsi makanan cepat saji/ fast food sampai kurang dari seminggu sekali. Fast food mengandung banyak lemak jenuh dan hanya terdapat sedikit nutrisi penting, seperti serat, vitamin, dan mineral (terutama kalsium).
  • Kurangi konsumsi gula secara berlebihan. Ganti minuman bersirup dengan air putih atau teh tawar. Hindari minuman bersoda, karena mengandung kadar gula yang tinggi.
  • Ber-olahragalah. Jadikan itu sebagai kegiatan yang tidak bisa dikompromikan lagi.
  • Beraerobik dengan musik kesukaan bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan.
  • Makan pagilah, juga makan siang dan makan malam. Karena sebagian besar mereka yang berjuang untuk menghindari hobi makan di tengah malam adalah mereka yang makan tidak teratur atau makan tidak seimbang.
  • Makanlah pada saatnya, jangan menunda-nunda waktu makan.
  • Jika Anda terbiasa ngemil ketika stress, kini saatnya untuk berubah. Anda harus fokus mencari cara lain yang lebih sehat.
  • Gosok gigi segera setelah makan malam, untuk mengingatkan diri Anda bahwa waktu makan sudah habis.
Sumber ; Scribd.com

Baca Juga :
- Tips Mengatasi Kuku Yang Menguning
- Tips Cantik Dengan Wortel
- Madu,Si Manis Dengan Jutaan Khasiat
- Sehat Dengan Tertawa
- Tips Hilangkan Stress Dengan Yoga
- Tips Hindari Santap Fast Food
- Tips Praktis Atasi Stress Kamu
- Tips Lindungi Kulit Dari Bahaya Sinar UV
- Tips Mengencangkan Pantat
- Menyentuh Berarti Membeli
- Tips Daftar blog Di Search Engine

7 comments:

omyosa on 21 April 2009 11.24 mengatakan...

Sabtu, 2009 Februari 21
Susu Kedelai Melilea


Memperkenalkan minuman instant sehat Susu Kedelai Melilea organik bubuk kualitas terbaik.
Susu Kedelai Melilea berasal dari Kacang kedelai yang berasal dari Heilong Jiang Cina yang telah terkenal diseluruh dunia dengan kualitas terbaik karena berasal dari lingkungan tanah yang subur dan air yang bebas dari polusi, dan selain itu karena iklim yang sesuai yang merupakan salah satu penyumbang terhadap kualitas kacang kedelai yang diproduksi dikawasan ini.

Susu Kedelai Melilea hadir dengan rasa yang berbeda, telah mendapatkan banyak pengakuan konsumen di Indonesia. Tanpa bahan pengawet dengan proses pembuatan yang unik dan kualitas kacang kedelai yang baik, serta kupas kulit dan lepas tunas kacang yang membuat kadar purinnya pun berkurang. Namun kebaikan dan nilai gizinya tetap dijaga tanpa sedikitpun tambahan bahan pengawet. Susu Kedelai Melilea adalah minuman Instan susu kedelai bubuk dengan rasa lembut dan asli tanpa adanya rasa langu.

Nilai gizi, sudah sangat dikenal nilai gizi yang tinggi dari kedelai, yaitu mengandung protein lengkap dan mengandung 8 jenis asam amino penting dan diperlukan oleh tubuh manusia. Susu Kedelai tidak seperti makanan lain yang mengandung lemak jenuh dan tidak dapat dicerna khususnya pada makanan hewani, kacang kedelai tidak mengandung kolesterol, mempunyai rasio kalori yang rendah dibandingkan protein dan sebagai makanan yang tidak menggemukan. Dan kacang kedelai pun mengandung kalsium, besi, potassium, phosphorous, kaya vitamin B kompleks dan susu kedelai setara dengan ASI (air susu ibu).

Khasiat kacang kedelai, antara lain dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit diabetes, ginjal, anemia, rematik, diare, hepatitis, hipertensi, mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang) dan menurunkan berat badan

KANDUNGAN SUSU KEDELAI
Adapun Beberapa Kandungan dari susu kedelai :
1. Tidak mengandung kolesterol
2. Mengandung protein 11 kali lebih tinggi dari daging, 3 kali lebih banyak dibanding telur & 1,5 kali dari keju.
3. Protein sayuran lengkap yang dibutuhkan tubuh.
4. Mengandung kalsium 3 kali lebih tinggi, menghasilkan kalsium lebih tinggi dan mempertahankan kadar kalsium untuk mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang)
5. Untuk anak dan bayi normal termasuk yang alergi terhadap susu sapi karena mengandung isoflavones
6. Mengandung phytoestrogens alami
7. Mengandung lesitin.
8. Mengandung saponin

Melilea Susu Kedelai sangat cocok bagi bayi berjalan 3 bulan, ibu menyusui, ibu hamil. Susu Kedelai Melilea organik lebih aman, terjamin dengan kualitas terpercaya untuk produk Super Brand Bintang 5.

Minggu, April 19, 2009
Manfaat Susu Kedelai Organik
Saya sekeluarga (istri dan 2 anak yg berumur 7 tahun & 2 tahun), sudah (hampir) tidak pernah lagi mengkonsumsi susu sapi. Disamping berbahaya (karena mengandung kolestrol), susu kedelai organik Melilea menurut saya jauh lebih aman, jauh lebih sehat dan rasanya enak sekali. Anak saya yang baru berumur 2 tahun suka sekali. Banyak sekali manfaat yang saya dan keluarga sudah merasakan dari susu kedelai ini, seperti bisa untuk pengobatan diare, meningkatkan daya ingat anak saya, dsb.

Berikut saya sampaikan informasi susu kedelai organik yang biasa kami minum. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca.

Susu Kedelai Organik Melilea adalah susu kedelai bubuk yang terbuat dari kacang kedelai 100% organik, halal, serta jauh lebih enak dan bergizi daripada susu kedelai biasa. Harganya pun cukup terjangkau bila dibandingkan dengan kualitas dan manfaatnya yang luar biasa.

Susu Kedelai Organik Melilea merupakan sumber protein & kalsium terbaik menggantikan susu sapi & produk hewani lainnya yang umumnya tinggi lemak dan kolesterol. Susu ini cocok dikonsumsi oleh siapa saja, termasuk oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan, karena susu ini tinggi protein tetapi rendah lemak.

Keunggulan Susu Kedelai Organik Melilea
- Terbuat dari kedelai 100% organik (bebas dari pestisida & pupuk kimia).
- Kandungan gizinya lebih tinggi daripada susu sapi & susu kedelai biasa.
- Tidak mengandung kolesterol & bersertifikat bebas melamin.
- Rasanya enak, gurih, dan tidak berbau langu karena kulit kacang kedelai yang menyebabkan bau langu telah dibuang.
- Tanpa bahan pengawet, pewarna, dan pengental sama sekali.
- Mata tunas kacang kedelai yang mengandung purin telah dibuang sehingga aman bagi penderita asam urat yang harus menghindari makanan berkadar purin tinggi.

Khasiat Susu Kedelai Melilea
1. Bagi Pria/Wanita Dewasa & Lanjut Usia
- Melindungi jantung.
- Mengurangi kolesterol ‘jahat’.
- Mencegah osteoporosis.
- Menstabilkan gula darah.
- Memperbaiki sistem pencernaan dan ke-kebalan tubuh.
- Meningkatkan stamina & daya ingat.
- Membantu mencegah pembentukan sel-sel kanker payudara, kanker rahim, dan kanker prostat.
- Membantu meringankan berbagai gangguan kesehatan, seperti: Diabetes, Nyeri sendi, Sembelit, Hipertensi, Kolesterol tinggi, Diare, Osteoporosis, Penuaan dini, Penyakit maag, Mudah lelah, Insomnia (sulit tidur), Mudah lupa (pikun)

2. Bagi Ibu Hamil & Menyusui
- Memenuhi kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil dan menyusui, khususnya protein dan kalsium, sehingga janin/bayi tumbuh lebih sehat dan cerdas.
- Memberikan energi tambahan yang diperlukan ibu hamil & menyusui sehingga tidak mudah lesu dan lelah.

3. Bagi Bayi (>3 bulan), Anak-anak, dan Remaja
- Meningkatkan daya ingat sehingga membantu proses belajar anak.
- Meningkatkan pertumbuhan anak.
- Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
- Sangat baik sebagai pelengkap ASI karena kandungannya menyerupai ASI.
- Cocok untuk dikonsumsi semua bayi/anak-anak, baik yang mempunyai gangguan pencernaan dan alergi susu sapi maupun bayi/anak normal.

Umumnya peningkatan daya ingat dan tumbuh kembang anak akan terlihat setelah mengkonsumsi susu ini secara teratur 2-3x sehari selama 2-3 bulan. Jangan ragu mengganti konsumsi susu sapi dengan Susu Kedelai Melilea karena Susu Kedelai Melilea mengandung protein & kalsium yang jauh lebih baik daripada susu sapi.

Tip pemberian Susu Kedelai Organik Melilea.
Bila sebelumnya anak terbiasa dengan susu sapi, perkenalkan Susu Kedelai Organik Melilea secara bertahap. Mula-mula dicampur dengan susu sapi bubuk atau susu kental manis, selanjutnya takaran susu sapi dikurangi sedikit demi sedikit sampai anak terbiasa dengan Susu Kedelai Organik Melilea. Untuk menambah rasa, boleh dicampur dengan cokelat bubuk atau madu.
Untuk bayi (>3 bulan), Susu Kedelai Organik Melilea dapat diminumkan langsung atau dicampur dengan bubur bayi.

Info produk dan distribusi lebih lanjut dapat menghubungi melalui pesan singkat (sms) kepada :
1. Rudy 021 91719495
2. Anto ` 0852 87067584
3. Amal 021 98017986
4. Petrus 021 32282719
5. Bayu 085691987845



CIPTAKAN SENDIRI UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT BAGI KITA, DAN KELUARGA KITA DENGAN SELALU MENGKONSUMSI BERBAGAI PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN ORGANIK YANG TERBEBAS DARI SEGALA ZAT-ZAT KIMIA BERBAHAYA SEPERTI PENGGUNAAN PUPUK KIMIA, PESTISIDA, ZAT PERASA PEWARNA DAN PENGAWET SERTA POLUSI UDARA YANG BERLEBIHAN.

healthy diet on 26 Januari 2010 09.27 mengatakan...

Introducing the ultimate easy diet program, only available in Here!

smoking hypnotism on 11 Agustus 2010 17.14 mengatakan...

hmmm, tips dietnya banyak juga...kayanya bagus2 tuh sob. Ok deh tar aku coba satu2..walaupun sebenarnya aku ga gemuk tapi lebih buat jaga2 n ngebentuk tubuh. Thank

debisu on 30 Mei 2011 07.55 mengatakan...

thanks infox

umi on 30 Mei 2011 07.56 mengatakan...

wah bisa dicoba

dimdroid on 2 November 2012 13.43 mengatakan...

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

Lingerie on 28 November 2012 21.55 mengatakan...

WOW, artikelnya sangat bagus & menurut saya mudah untuk diikuti tipsnya. Ga susah, cukup konsistensi saja. hmm.. sudah saatnya nih praktek ngecilin lagi biar bisa pakai baju seksi.
Salam

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada