Jumat, 24 April 2009

Ayo Cegah Penyakit Jantung & Stroke Dengan Berkaraoke


Karaoke bukan hanya bisa dijadikan ajang pamer suara Anda. Ternyata berkaraoke dengan teman bisa menghilangkan risiko terkena penyakit jantung juga stroke.

Karaoke sering menjadi pilihan menghabiskan malam akhir pekan bersama teman kantor atau keluarga. Ternyata berkaraoke mempunyai
banyak manfaat. Hal itu disampaikan oleh Professor Takeshi Tanigawa dari Universitas Ehime, Jepang dalam hasil penelitiannya.

Bernyanyi menurutnya dapat mengendurkan otot-otot yang tegang serta menghilangkan stres. Dengan hal itu peredaran darah pun menjadi lancar. Sehingga risiko penyakit jantung dan stroke yang terjadi karena penyumbatan pembuluh darah menjadi kecil bahkan tidak ada.


Selain itu, dalam bernyanyi, secara tidak langsung seseorang akan mengatur nafasnya dengan teratur. Hal itu juga ternyata akan memperbaiki syaraf-syaraf yang tegang.

Tak hanya sampai di situ. Ketika selesai bernyanyi biasanya ada tepukan tangan yang Anda dapat. Tepukan tangan itu juga ternyata memiliki manfaat bagi kehidupan. Tepukan dari rekan atau keluarga adalah bentuk dari dukungan sosial yang bisa meningkatkan kepuasan serta rasa percaya diri seseorang.

Jadi, ayo ambil microphone Anda & mulai berkaraoke!

Sumber ; DetikHot.com

Baca Juga :
- Tips Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Perawatan Rambut & Kulit
- Turunkan Berat Badan Dengan Sarapan Telur
- Tips Cegah Diare Dengan Madu
- Tips Membuat Mata Tampak Lebih Besar
- Dampak Radiasi Ponsel Terhadap Kandungan
- Bahaya Botol Air Mineral
- Tips Memilih Foundation
- Tips Cantik Dengan Belimbing
- Mengapa Pernikahan Bisa Amat Singkat?
- Tips Daftar Blog Di Search Engine

0 comments:

Poskan Komentar

 

Aneka - Tips Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada